Apasih Pentingnya Pemulasaran Jenazah?

Assalamu’alaikum sahabat BAZNAS …

Alhamdulillah BAZNAS Kabupaten Boyolali telah melaksanakan kegiatan pelatihan pemulasaran jenazah di 4 Kecamatan Kabupaten Boyolali yaitu Juwangi, Andong, Karenggede dan Kemusu pada tanggal 24-27 juni 2024.

Yang lebih keren lagi, narasumbernya adalah Ustadz Riyanto yang sudah sangat berpengalaman di bidang ini. Selama acara berlangsung suasananya rame banget, seru peserta di sini super antusias. Mereka nggak cuma menyimak, tapi juga ikut praktek langsung. Semua orang semangat buat belajar. Ustadz riyanto menjelaskan langkah-langkah pemulasaran jenazah dengan detail dan jelas jadi nggak ada yang bingung atau ragu lagi. Pokoknya, kita jadi makin paham betapa pentingnya pemulasaran jenazah yang sesuai dengan ajaran agama.

di mana pemulasaran jenazah itu adalah satu ibadah fardhu kifayah kalau tidak ada yang melaksanakan maka berdosalah seluruh umat islam di dunia namun kalau sudah ada yang melaksanakan ini sudah terlepas dari kewajiban kewajiban melaksanakan jenazah tersebut dan ini sangat dibutuhkan di masyarakat. Karena selama ini untuk pemulasaran jenazah hanya dilakukan oleh pemerintah desa ataupun pak mudhin atau pak kesra dan inipun terkadang masih, karena keterbatasan pengetahuan sehingga pelaksanaannya terkesan asal-asalan, maka dengan ini adanya pelatihan ini sangat membantu sangat mendukung untuk pelaksanaan pemulasaran jenazah di masyarakat.” Ungkap Riyanto

Ustadz riyanto juga memberikan pesan-pesan yang sangat inspiratif, bikin kita semua makin semangat buat menerapkan ilmu yang udah didapat.

Selama empat hari ini, selain dapet ilmu, kita juga jadi makin akrab satu sama lain. Semua peserta pulang dengan pengetahuan baru dan perasaan puas. Semoga ilmu yang didapet bisa bermanfaat dan diterapkan dengan baik ya, guys.

Terima kasih buat semua yang sudah berpartisipasi dan mendukung acara ini. Sampai jumpa di pelatihan berikutnya!

Salam hangat, [BAZNAS Kabupaten Boyolali]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *