Berdayakan Mustahik dengan Bantuan Ternak Dan Pelatihan Budi Daya Kambing

Boyolali, 15 Agustus 2024 — BAZNAS Kabupaten Boyolali melalui program Boyolali Makmur baru saja menggelar acara yang penuh manfaat! tak hanya mendistribusikan domba kepada para penerima manfaat, tapi juga memberikan pelatihan budi daya ternak domba secara gratis dengan narasumber Mario Febrianto pemilik Bhinneka Farm Boyolali. Acara tersebut yang bertempat di Gedung Serbaguna Desa Kedungpilang, Wonosamodro, Boyolali.

 

Para penerima manfaat masing-masing mendapatkan 2 ekor kambing dalam keadaan sudah bunting. Total pendistribusian kambing sejumlah 20 ekor kambing jika dinilai dalam bentuk rupiah senilai Rp. 30.000.000,-

Dalam acara tersebut, para penerima manfaat diberikan pengetahuan tentang cara merawat dan mengelola ternak domba/kambing dengan baik dan benar. Tujuannya jelas, agar para penerima manfaat bisa lebih mandiri dan meningkatkan kesejahteraan mereka lewat usaha hewan ternak ini.

Pada sambutannya Wakil Ketua II BAZNAS Kabupaten Boyolali, beliau menyampaikan harapan untuk para penerima manfaat “Bantuan ini mohon untuk benar-benar dipelihara dengan sebaik-baiknya seperti nanti petunjuk yang disampaikak oleh pak Mario, karena ini adalah wasilah panjenengan nanti untuk meningkatkan ekonomi keluarga dan kambing ini sudah dalam kondisi bunting. Mudah-mudahan nanti dipelihara beberapa bulan bisa menghasilkan anak-anak kambing. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk Bapak/Ibu sekalian.” Ungkap Suyatno

Program ini disambut hangat oleh para penerima manfaat yang hadir. Mereka merasa sangat terbantu, bukan hanya dengan berikannya domba/kambing saja, tetapi juga ilmu yang nantinya bisa diterapkan langsung kepada hewan ternaknya.

Semoga program ini terus berlanjut dan semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *