BAZNAS dan Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali Sosialisasikan Jamban Sehat

Boyolali, 14 Agustus 2024 — BAZNAS Kabupaten Boyolali bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali baru-baru ini mengadakan sosialisasi jamban sehat untuk penerima bantuan jamban. Acara ini digelar di dua kecamatan, yaitu Boyolali dan Klego. Di Kecamatan Boyolali, kegiatan berlangsung di Desa Mudal, sementara di Kecamatan Klego, sosialisasi diadakan di tiga desa, yakni Desa Sendangrejo, Sangge, dan Kalangan. Acara ini dirancang khusus untuk memberikan pemahaman kepada calon penerima bantuan jamban tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dengan memiliki jamban sehat, sehingga kesehatan keluarga dan lingkungan bisa lebih terjamin.

Winarno adalah narasumber kita kali ini dari Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali. Para calon penerima bantuan diberikan penjelasan lengkap tentang cara merawat dan menggunakan jamban dengan benar agar terhindar dari berbagai penyakit yang disebabkan oleh sanitasi yang buruk. Mereka juga diajarkan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar agar kualitas hidup semakin meningkat.
“Kami ingin memastikan bahwa bantuan jamban yang diberikan oleh BAZNAS Kabupaten Boyolali bisa dimanfaatkan secara optimal, dan setelah mengikuti sosialisai ini masyarakat jadi mengetahui betapa pentingnya jamban sehat untuk menghindarkan diri dari penyakit yang bersumber dari kotoran manusia” ungkap Winarno

Para peserta yang hadir merasa sangat terbantu dengan sosialisasi ini. Selain nantinya akan mendapatkan bantuan fisik berupa jamban, mereka juga mendapatkan pengetahuan yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan keluarga dan lingkungan. Diharapkan, dengan adanya sosialisasi ini, desa-desa yang terlibat dapat segera mewujudkan lingkungan yang lebih bersih dan sehat, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *