BAZNAS Salurkan Bantuan Gerobak Angkringan dan Biaya Kuliah

BAZNAS Kabupaten Boyolali melalui Program Boyolali Cerdas dan Program Boyolali Makmur menyalurkan bantuan berupa Gerobak Angkringan dan Biaya Kuliah. Sebanyak 22 mahasiswa dan 24 pedagang angkringan mendapatkan bantuan dari Baznas Kabupaten Boyolali. Penyerahan bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Boyolali, M Said Hidayat di Pendopo Gedhe Kabupaten Boyolali, Kamis (31/03/2022).

Bantuan biaya kuliah diperuntukan bagi mahasiswa dari keluarga tidak mampu dengan masing-masing menerima bantuan sebesar Rp.3.000.000/ orang. Sedangkan untuk pedagang angkringan berupa gerobak lengkap dengan peralatannya senialai Rp. 2.400.000. Total bantuan yang diberikan Rp. 123.600.000, terdiri dari bantuan biaya kuliah Rp.66.000.000, dan bantuan gerobak angkringan sebesar Rp.57.600.000.

Bupati Boyolali, M Said Hidayat mengapresiasi bantuan yang diberikan BAZNAS Kabupaten Boyolali. Diharapkan, bantuan tersebut bisa memacu mahasiswa agar lebih giat belajar sehingga dapat segera lulus dan dapat mengamalkan ilmunya di masyarakat.
Bagi pedagang angkringan, bantuan diharapkan bisa dimanfaatkan untuk mengais rezeki dengan baik. Sehingga, para pedagang angkringan mendapatkan rezeki yang halal untuk keluarganya. Sekaligus nantinya bisa melahirkan pengusaha-pengusaha baru di Boyolali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *