ATASI KEKERINGAN !!! BAZNAS KABUPATEN BOYOLALI SALURKAN BANTUAN 50 TANGKI AIR BERSIH

ATASI KEKERINGAN !!! BAZNAS KABUPATEN BOYOLALI SALURKAN BANTUAN 50 TANGKI AIR BERSIH

BOYOLALI – Sejumlah Kecamatan di Kabupaten Boyolali mulai terdampak kemarau panjang, sehingga banyak masyarakat yang kesulitan memperoleh air bersih untuk kebutuhan sehari-hari, karena sumber air di daerahnya mulai mengering.

Menyikapi hal tersebut Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Boyolali menyalurkan bantuan sebanyak 50 tangki air bersih dengan anggaran sebesar Rp32,5 juta untuk Masyarakat di Kecamatan Wonosegoro, Wonosamodro dan Tamansari Kabupaten Boyolali Jawa Tengah. Bantuan tersebut diberangkatkan langsung oleh Bupati Boyolali, M. Said Hidayat, SH didampingi oleh Kepala Pelaksana BPBD dan Pimpinan BAZNAS Kabupaten Boyolali di Halaman Kantor Bupati Boyolali pada hari Selasa (19/09/2023).

Bupati Boyolali, M. Said Hidayat, SH menyampaikan terimakasih atas kebersamaan dan kegotongroyongan semua stakeholder untuk memberikan penyelesaian masalah kekeringan di Kabupaten Boyolali.

Ketua BAZNAS Kabupaten Boyolali, Jamal Yazid mengatakan “Bantuan air bersih sebanyak 50 tangki tersebut bersumber dari zakat para ASN di Kabupaten Boyolali, yang mudah-mudahan bantuan ini bisa menyelesaikan persoalan disana. Karena ini merupakan persoalan kemanusiaan dan menjadi prioritas utama.”

BAZNAS Kabupaten Boyolali berkomitmen untuk kegiatan pendistribusian air bersih yang dilakukan tidak akan berhenti sampai disini. Sesuai dengan visi BAZNAS Kabupaten Boyolali untuk meninkatkan kesejahteraan umat di Kabupaten Boyolali.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Boyolali, Suratno berharap dengan bantuan ini Masyarakat dapat terbantu paling tidak untuk memenuhi kebutuhan dasar terhadap air bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *