BERDAYAKAN MUSTAHIK MELALUI ZAKAT

BAZNAS Kabupaten Boyolali dalam memberdayakan mustahik melalui Program Boyolali Makmur menyalurkan bantuan berupa gerobak dan peralatan masak kepada para mustahik. Bantuan tersebut disalurkan pada hari Senin, tanggal 29 Januari 2024 tepat di Kantor BAZNAS Kabupaten Boyolali.

Bantuan gerobak dan peralatan masak diserahkan kepada 8 mustahik dengan total nominal sebesar Rp. 18.212.500,-. Untuk penerima gerobak sejumlah 6 mustahik yaitu diantaranya 3 buah gerobak Hik dari kecamatan Mojosongo, Boyolali dan Selo, 1 penerima gerobak nasi goreng dari kecamatan Boyolali, dan 2 penerima gerobak mie ayam/bakso dari kecamatan Boyolali dan Sawit. Sedangkan untuk penerima alat masak sejumlah 2 orang yaitu dari Kecamatan Gladagsari, beliau mendapatkan bantuan berupa panci 7liter, kompor 2 tungku, tabung gas dan meja kayu dan 1 penerima dari Kecamatan Cepogo bantuannya berupa wajan, sotil, serok, pasha brambang, kompor wos 1 set. Penyaluran bantuan tersebut diberikan langsung oleh Ketua BAZNAS Kabupaten Boyolali Bapak Drs. Jamal Yazid, M. Si didampingi oleh Bapak Suyatno, M.Ag selaku Wakil Ketua II BAZNAS Kabupaten Boyolali.

Sebelum penyerahan bantuan para penerima manfaat mendapatkan pesan dari Bapak Drs. Jamal Yazid, M. Si yang pada intinya ketika para penerima bantuan sudah mau bekerja sama dengan BAZNAS Kabupaten Boyolali adalah yang pertama, harus hati-hati, harus dilakukan dengan semestinya karena dana tersebut dari dana zakat yang artinya didalamnya ada nilai Ketuhanan. Kedua, mulailah untuk berinfak/sedekah seikhlasnya dari penghasilan tersebut dan yang ketiga akan dilakukannya monitoring/pengawasan, jika selama 3 bulan tidak aktif atau tidak digunakan dengan semestinya akan ditarik kembali, dan akan diberikan kepada yang lebih membutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *