“Mengenal Si Jamerkoe: Perjalanan UMKM Minuman Kesehatan”

Sri Utami, salah satu mustahik binaan bantuan program Boyolali Makmur dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Boyolali yang terjun di usaha minuman Kesehatan jahe merah asli yang diberi nama Si Jamerkoe. Yang beralamat di Kembangsari, Desa Jemowo, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Sri Utami sudah memulai usaha pada tahun 2017, saat itu beliau hanya mampu menjual 2-10 pcs/hari. Setelah mendapatkan binaan dari BAZNAS Kabupaten Boyolali pesanan Si Jamerkoe ini alhamdulillah terjual hingga mencapai 800 pcs.

Dengan penjualan sebanyak itu, Sri Utami dapat meraih omzet sebesar Rp. 10.000.000-35.000.000/tahun. Beliau merasa sangat bersyukur dengan pendapatan yang beliau saat ini karena sebelumnya omzet beliau hanya sekitar 5.000.000-10.000.000/tahunnya.

Sebelum dapat binaan dari BAZNAS Kabupaten Boyolali Omzet penjualan saya sekitar Rp 5.000.000 – Rp 10.000.000/tahun permintaan paling banyak sewaktu corona, terus pendapatan menurun dan menurun lalu mendapat binaan dari BAZNAS Kabupaten Boyolali alhamdulillah meningkat lagi, omzetnya sekarang sampai Rp 10.000.000 – 35.000.000/tahun” ungkap Sri Utami

Walaupun Owner dari Si Jamerkoe mengeluhkan masih kesulitan untuk melakukan pemasaran di sosial media beliau hanya bisa melalui orang satu ke orang lainnya, tetapi Si jamerkoe ini sudah meluas keberbagai kota di Indonesia, seperti Jakarta, Palembang, Lampung, Jambi dsb karna hal tersebut.

Yang menjadi kekuatan Sri Utami dan M.Yusuf (Suami Sri Utami) dalam usaha ini yaitu “Ingin mengurangi pengangguran disekitar kita, masih banyak ibu-ibu yang sebelumnya sebagai petani, karena terkena hama sehingga banyak yang nganggur. Dan saya bertekad bulat membesarkan usaha kami ini dengan bagaimana caranya, dengan bagaimana saya bersusah payah mencari link-link untuk bisa memasarkan produk ini” ungkap M.Yusuf

Kesan dan ucapan terimakasih owner Si Jamerkoe kepada BAZNAS Kabupaten Boyolali “Saya berterimakasih sekali kami jadi mitra BAZNAS Kabupaten Boyolali atas bantuannya bisa mengangkat produk saya dan bisa dikenal dimanapun itu karna berkat BAZNAS Kabupaten Boyolali yang bisa melebarkan sayap saya” tutur M.Yusuf suami dari Sri Utami

Keajaiban Jahe Merah hadir dalam setiap tetes Si Jamerkoe! Minuman kesehatan Jahe Merah pilihan yang memberikan manfaat luar biasa bagi tubuhmu. Yuk, rasakan manfaatnya sekarang! 💪✨💫 #SiJamerkoe #MinumanSehat #JaheMerah”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *